Jumat, 12 September 2008

HATI2 BERINVESTASI PADA INDEKS HANG SENG & NIKKEI

Serial Regional Market :
Kalau kita lihat Grapik pada masing2 pasar modal di Asia, sungguh luar biasa kinerja bursa di Jepang dengan Indeks Nikkei dan juga bursa Hong Kong dengan Indeks Hang Seng nya sangat benar2 menakjubkan pada tahun 2007 dan awal2 2008. Kedua Indeks tersebut menjadikan indikator perekonomian di regional market atau juga menjadi rujukan kinerja bursa2 di Asia lainnya. Akan tetapi, kalau kita pelajari lagi lebih dalam ... oooh menyedihkan, mengapa ? rupanya banyak juga investor Indonesia yang berinvestasi disana mengalami kerugian besar.
ketika Indeks mencapai tertingginya banyak marketing agency dari Hong Kong atau juga para broker2 menawarkan opportunity yang menggiurkan untuk berinvestasi disana, baik lewat reksadana maupun juga fasilitas bermain margin. Kapok, gitu kata seorang teman. Bermain Indeks Hang Seng dan Nikkei. Haaayyaa Luggiii2 telus ( maksudnya rugi terus2an ). Yaaa iya lah sudah pasti rugi terus2an wong kita tidak tahu resikonya dan hanya lihat potensi keuntungannya. HATI HATI LHO.
Nantikan Serial Berikutnya : 1. Banyak Investor Indonesia Tertipu di Luar Negeri dan 2. Mafia Saham International Berkeliaran Di Indonesia