Sabtu, 20 September 2008

POLUSI DI IBUKOTA

Serial Kesehatan Masyarakat.
Bicara polusi di ibukota, wwwwaammpun deh abu/debu/asap knalpot/asap rokok/asap pabrik/ segala macam asap menghantui kehidupan manusia di Ibukota. Kelihatan sekali tidak adanya usaha2 yang ekstra serius dalam menangani hal yang dinamakan POLUSI. Contoh saja, asap bajay / metromini/kopaja/Bus/ dan bengkel motor /mobil dipinggir jalan tidak pernah diawasi dan ditindak. Begitu pula jumlah kendaraan yang melalui jalan tol dalam kota cukup banyak, tetapi penghijauan nya disekitar jalan tol sangat amat kurang.
Dengan demikian sudah dapat dipastikan, setiap malam dokter paru2 sibuk dengan pasien batuk2 dan juga lebih parah lagi, ancaman kanker paru2 nich klik aza http://www.health-alliance.com/Cancer/Lung/staging.html.
Perlunya pola pikir yang lebih dan ekstra cerdas untuk menangani POLUSI di ibukota, sehingga ada kenyamanan bernafas disetiap tempat. Bagi anda pengguna kendaraan bermotor atau kendaraan umum, harus ekstra hati dan terus melindungi pernafasan anda dengan alat penutup hidung atau masker setiap harinya. Dan bagi para perokok pemula dan berat, SEGERA BERHENTI MEROKOK nich lihat deh http://www.antigenics.com/diseases/lungcancer.html DAN tahu enggga biaya pengobatannya milyaran Rp. dan juga belum tentu sembuh.
Kadang2 semua orang suka anggap enteng dan tidak pernah untuk berfikir jangka panjangnya, masalah polusi dikota2 besar sudah amat sangat serius, tetapi dengan dana yang terbatas tidak pernah dapat membuat program yang benar2 cerdas. Ahli2 kesehatan di dunia telah mewanti-wanti ancaman penyakit yang mematikan ini.