Jumat, 07 November 2008

SAHAM BUMI RESOURCES

Serial Saham.
Setelah di suspensi sekian lama, dari tanggal 6 Oktober saham BUMI akhir nya kembali diperdagangkan pada hari Kamis lalu 5 Nopember 2008. Pada akhir perdagangan pada tanggal 6 Oktober lalu harga saham BUMI ditutup di Rp. 2175. Saham BUMI sejak awal tahun 2001 sampai sekarang menjadi saham yang kontroversial dan saham yang paling banyak dan sering kali disuspen perdagangan nya. Pada perdagangan 2 ( dua ) tahun terakhir saham BUMI mencapai harga tertinggi Rp. 8550 pada tanggal 12 Juni 2008 seiring dengan naiknya harga batubara dunia dan rencana BUMI mengambil alih 100% saham Herald Resouces.
Mimpi buruk para investor benar2 menjadi kenyataan, setelah proses akuisisi Herald Resources selesai dan harga batu bara turun serta anjloknya indeks global, harga saham BUMI terus anjlok dan berakhir dengan suspensinya.
Saham BUMI terus terpuruk dan membuat panas para investor karena rugi besar2an, diperkirakan banyak investor yang mengambil posisi beli dengan memakai fasilitas margin dengan harga beli diatas Rp. 5000an per saham. Yaa begitulah apabila kita kurang hati2 bermain saham.

Lebih kacau lagi, saham BUMI dalam pembukaan suspensinya pada hari Rabu yang telah diumumkan pada Jam 8 Pagi, menjelang pembukaan pasar jam 9:10 keluar pengumuman dari BEI bahwa rencana perdagangan saham BUMI hari itu kembali ditunda. Setelah muncul rumor 2 negatif akhir nya saham BUMI dapat diperdagangkan pada tanggal 6 Nopember dimana harga sahamnya langsung anjlok ke posisi "auto rejection" atau turun 10% dari sebelumnya di Rp. 1975/saham. Investor semakin cemas aja nich, sampai harga berapa saham BUMI tertekan dan berapa terendahnya ? atau butuh suspensi lagi.
Daripada pusing2 mikir in terus anjlok nya saham BUMI, sebaiknya kita pelajari saja kinerja fundamentalnya, klik disini http://www.bumiresources.com/ sambil menunggu siklus "naik" kembali harganya.
Nantikan : 1. Strategi bermain saham saat Indeks bergejolak dan 2. Buy Low Sell High, Kaya Raya Investasi di Saham