Sabtu, 02 Agustus 2008

BUMI RESOURCES SIAPA UNTUNG / BUNTUNG ?

Serial Saham Pilihan :
Saham Bumi Resources selalu gonjang ganjing, setelah rencana perseroan mengambil alihan 100% saham Herald Resources, Australia tercium pelaku pasar pada awal September 2007. Harga saham BUMI dalam kurun waktu 1 tahun pernah mencapai tertingginya di Rp. 8550 pada tanggal 12 Juni 2008 dan selalu naik turun kira 10% dalam sebulan seiring dengan persaingan dengan ANTM Aliansi-Sindikasi dalam pengambil alihan saham Herald Resource.

Faktor lainnya yang mendongkrak harga saham BUMI naik sangat fantastic dalam kurun waktu 1 tahun terakhir adalah naiknya harga batu bara dipasar international dan juga rencana perseroan melakukan Buy Back sahamnya pada waktu itu.

Tentang siapa yang untung ? sederhana saja yaitu investor jangka panjang yang melakukan pembelian saham BUMI pada harga Rp. 800 atau bahkan dibawahnya dan menjualnya pada harga Rp 7900. Begitu pula investor jangka pendek yang sudah barang tentu dapat bocoran tentang rencana corporate action BUMI, menjadi ikut menjadi kaya raya, Klik website 1 dan 2, lihat chartnya dan coba tebak dengan menganalisanya :
5. PT. Bumi Resources Tbk http://www.bumiresources.com/

Bersambung